Rabu, 11 Mei 2016

Cara Mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) wilayah Pati

kartu indonesia sehat pati
Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah salah satu wujud jaminan kesehatan nasional (JKN) yang dibiayai menggunakan APBN, khusus diperuntukan bagi warga tidak mampu dan tidak malu (kaya tapi tidak malu menerima KIS). sudah menjadi janji Ir. Jokowi saat kampanye pilpres 2014 yang lalu, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, menjadi program unggulan yang menarik masyarakat sehingga memilih Ir. Jokowi menjadi Presiden. Tepat pada tanggal 3 November 2014 Presiden Jokowi meluncurkan Kartu Indonesia sehat dan juga kartu Indonesia Pintar di Jakarta. sudah hampir 2 tahun berjalan, bagi sebagian warga juga belum mendapatkan Kartu Indonesia Sehat sampai sekarang, Bagi warga pati ada yang bertanya Bagaimana cara mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di wilayah Pati?

Syarat Mendapatkan Kartu Indonesia Sehat

Berikut kami informasikan cara mendapatkan kartu KIS di wilayah Pati, Juawana, Gabus, Jakenan
sebelum mengurus KIS persiapkan KTP dan KK, fotocopy sebanyak-banykanya , siapkan 10 atau 10 lembar foto copy kemudian

  1. Meminta surat pengantar/surat keterangan dari RT/ RW, dengan keterangan mengajukan permohonan Kartu Indonesia Sehat
  2. Surat Keterangan Tidak Mampu dari Desa
  3. Diteruskan ke Kantor kecamatan, berurusan dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)
  4. Kemudian di urus ke Dinas Sosial Pati di jl Panglima sudirman No 70

tinggal menunggu waktu, apa pengajuan anda di setujui apa tidak. jika anda sudah di acc/di setujui di tingkat desa, dan kecamatan, biasanya di tingkat Dinsos akan lebih mudah, tetapi jika di perlukan dari Tenaga Kesejahteraan Sosial kecamatan (TKSK) akan melalukan survey ke rumah anda, atau mengadakan wawancara, untuk melengkapi berkas untuk diajukan ke Dinas Sosial pati

Manfaat Kartu Indonesia Sehat

Kartu Indonesia sehat berguna untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis mulai dari tingkat puskesmas, hingga ke rumah sakit, tetapi anda harus mengikuti prosedur berobat dengan menggunakan kartu Indonesia sehat, yaitu harus di mulai dari Faskes Tingkat I yaitu di Puskesmas, jika dipuskesmas penyakit anda tidak tertangani baru dirujuk ke Rumah sakit yang melayani KIS BPJS, biasanya akan di rujuk Rumah sakit Pemerintah.

semoga kita semua diberi kesehatan, kewarasan dan keselamatan. demikian yang dapat kami informasikan cara mendapatkan kartu Indonesia Sehat di wilayah Pati. semoga bermanfaat, silahkan di sebarkan kepada saudara dan kerabat barangkali membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar