Kamis, 28 April 2016

Alamat Satlantas Pati Tempat Mengurus SIM

Masih banyak orang tidak tahu cara mengurus SIM, ada sebagian berpendapat mengurus SIM itu di kantor SAMSAT, ada yang bilang di Kantor Polisi, yang benar yang mana? Kalau anda mau mengurus SIM di Pati baik sim baru maupun sim lama (perpanjangan), anda harus datang ke kantor SATLANTAS Pati, bukan ke samsat atau kantor polisi. Dimana Alamat Satlantas Pati? Kantor Satlantas Pati beralamat di jl. sudirman no 52 Pati Kidul, tidak jauh dari Alun-alun, Kodim pati. sangat mudah mencarinya Alamat Satlantas Pati Tempat mengurus SIM.
Berikut kami tampilkan peta alamat satlantas Pati


Lebih Tepatnya dari alun-alun ke utara, sebab ini jalur satu arah, mau-tidak mau harus lewat Alun-alun, atau anda bisa lewat jalur tikus / gang kampung atau lewat Jl supriadi, dari pada bingung mending lewat jl Besar yaitu lewat alun-alun Pati. Jika tujuanmu mengurus SIM maka persiapkan dokumen pribadi, yaitu KTP, fotocopy sebanyak-banyaknya, siapkan saja 10 lembar, nanti di sana ada formulir pendaftaran, kamu mengisi, data, jika belum mengerti bisa ditanyakan ke petugas.

Prosedurnya sederhana :

1. Mengisi Formulir
2. Ujian Tulis
3. Ujian Praktek
4. foto dan Sidik Jari


Jadi usahakan tangannya jangan kotor atau makan makanan berminyak, biar lancar urusanya.

sebaiknya mengurus sendiri sebab tidak ribet kok, dan sudah ada panduan atau petunjuk. dan banyak sabar, jika ada ketemu petugas yang kurang ramah, sebab petugas manusaia biasa yang kadang capek dan stress.
Berikut kami tampilkan foto satlantas polres pati.

Satlantas Pati

Oya jika mau mengurus perpanjangan sim, jangan lupa bawa ktp dan sim lama, sebaiknay sebelum mati di perpanjang. kalau Sim sudah mati (telat memperpanjang) akan ddi suruh ngurus sim baru,
untuk biaya mengurus sim siapkan Dana sebagi berikut
SIM C (sepeda Motor) baiyanay sekitar Rp. 200.000 - Rp. 350.000
SIM A (roda 4 atau mobil kecil) sekitar Rp. 250.000 - rp. 350.000
Sim B (Roda 6)biaya sekitar Rp. 400.000- Rp. 600.000

Biaya ini memang tidak sesuai biaya Resmi , sebab biaya Resmi Sim hanya sekitar Rp. 80.000 - Rp. 120.000, biaya Sim tersebut sesuai dengan biaya lapangan atau praktik selama ini, jadi siapkan anggaran anda.

Alamat Kantor Satlantas Pati tempat mengurus SIm sudah akam informasikan. jika dirasa bermanfaat, silahkan share keteman dan suadara, barangkali ada yang mebutuhkan informasi alamat tempat mengurus SIM, biar tidak salah kantor

6 komentar:

  1. Berapa biaya untuk pembuatan sim c bulan juli 2018 skekarang pak polisi? Karna saya mau bikin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Saya Sdh 1 Bln Lebih Blm Jadi Jg

      Hapus
  2. Saya Sudah 1 Bln Lebih Blm Jadi

    BalasHapus
  3. Biro Jasa Buat Baru/Perpanjang SIM A,B,C
    Untuk Syarat dan Proses Administrasi bisa menghubungi :
    HP : 081250070876

    BalasHapus
  4. Pelayanan pembuatan SIM sampe jam berapa ya ?

    BalasHapus